Kelurahan Bojongherang Melek IT




CIANJUR--Guna mendongkrak pelayanan prima terhadap masyarakat Cianjur, terutama warga yang berada di wilayahnya, Kelurahan Bojongherang kian gencar melakukan inovasi dalam setiap pelayanannya. Inovasi yang kini diterapkan adalah metode modern pelayanan masyarakat melalui situs resmi Kelurahan Bojongherang, yakni kelurahanbojongherang.cianjurkab.go.id.

Lurah Bojongherang, N Didi menjelaskan, kawasan Bojongherang merupakan salah satu Kelurahan yang letaknya berada di pusat kota Cianjur. Masyarakat di perkotaan yang cenderung dinamis harus diikuti dengan pola pelayanan yang dinamis, salah satunya dengan memanfaatkan bidang IT untuk menyampaikan informasi dan pelayanan secara terpadu.

“Melalui situs tersebut, bisa diakses data kependudukan, profil kelurahan, serta berbagai kegiatan program kerja yang sudah kami laksanakan,” terang Didi yang ditemui Radar Cianjur, di kantornya, kemarin.
Tak hanya itu, beberapa pelayanan juga sudah berbasis IT, tergantung dengan jenis pelayanannya. Warga Bojongherang yang ingin melihat dirinya terdaftar atau tidak, bisa melihat langsung ke situs tersebut, hanya dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang dimiliki.

“Tapi tetap ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dengan mendatangi kantor kelurahan langsung, selebihnya silahkan diakses dan dibuka berdasarkan jenis pelayanannya,” imbuhnya sambil memperlihatkan situs.

Informasi yang dihimpun, hampir seluruh tenaga kerja Kelurahan Bojongherang melakukan maintenance situs tersebut berdasarkan tugas pelayanannya masing-masing. Hampir setiap hari pula mereka memeriksa situs tersebut untuk melihat sejauh mana pelayanan yang bisa diakses melalui gadget tersebut mampu berjalan maksimal. (lan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top