Permudah Akses, Taspen Jemput Bola


CIANJUR – Dalam upayanya meningkatkan pelayanan, PT Taspen (Persero) membuat sebuah inovasi dengan melakukan metode jemput bola yang dilakukan ke berbagai daerah. Jika biasanya PT Taspen melayani para pensiunan di kantornya yang berada di kota-kota besar, kini sejumlah personilnya dikerahkan ke berbagai daerah, tak terkecuali Cianjur.
Seperti yang berada di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Jalan Raya Bandung, Karangtengah, Cianjur. Sejumlah staff pelaksana customer service tengah sibuk melayani para pensiunan PNS di kantor tersebut, Kamis (14/1) kemarin.
Salah seorang staf pelaksana customer service, Emi Rosmiati mengatakan, program jemput bola semacam ini dilaksanakan dengan tujuan mempermudah akses pelayanan para pensiunan. Ia juga berharap agar inovasi pelayanan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pensiunan, terutama yang berada di pelosok.
“Program ini sudah berjalan sejak awal 2015 lalu. Untuk Cianjur yang masuk dalam wilayah pelayanan Taspen Bogor, kami selenggarakan pelayanan setiap hari Kamis minggu kedua dan minggu keempat setiap bulannya,” ujar Emi.
Sementara itu, Kepala BKPPD Cianjur, Cecep Sobandi mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik program tersebut. Ia pun berencana untuk tetap meneruskan jalinan kerjasama dengan PT Taspen, terutama untuk turut membantu mempermudah akses dan mempersingkat waktu bagi para pensiunan di Cianjur.

“Sekarang mereka tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bogor, cukup datang ke lokasi yang sudah ditentukan di daerah masing-masing. Bisa hemat waktu dan biaya juga. Bagi saya yang nantinya juga akan pensiun, tentu hal ini sangat bermanfaat,” pungkas Cecep tersenyum. (lan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top